Sabtu, 02 Juni 2012

Tips Merawat Laptop

      Laptop adalah barang elektronik yang sangat sensitif  bila tidak dijaga secara baik dan tidak melakukan perawatan dengan benar maka laptop anda akan sering masuk ke tempat service laptop. Komponen laptop juga sangat mahal dibandingkan dengan komponen PC. Untuk menghindari merogoh kantong, anda sebaiknya melakukan Tips Merawat Laptop dibawah ini.

  1. Jangan sembarangan mendownload software gratis dari internet. Terlebih lagi misalnya software yang seolah-olah sebagai suatu antivirus. Gunakan software-software yang telah anda dapatkan dari paket laptop yang anda beli.
  2. Jangan memberikan Penutup apapun, termasuk sarung laptop pada saat laptop anda dalam keadaan menyala. Laptop akan mati karena tak ada sirkulasi yang ada dibawah permukaan laptop.
  3. Hindari Benturan, kerusakan laptop yang paling umum terjadi pada harddisk dan LCD display/layar. Kerusakan harddisk diakibatkan benturan atau terjatuh. Kerusakan LCD biasanya karena terpapar sinar matahari dan tekanan fisik.
  4. Hindari tumpahan cairan, selain kerusakan harddisk dan LCD, tumpahan cairan adalah penyebab kerusakan laptop yang paling umum, atau pakai selembar film-transparan yang disebut keyboard protector.
  5. Hindari Getaran dan Jauhkan laptop dari alat pengeras suara.
  6. Jaga kebersihan laptop.
  7. Simpan di tempat kering dan sejuk.
  8. Jangat sesekali meletakkan benda berat di atas laptop
  9. Jangan meletakkan kertas di bawah laptop.
  10. Hati-hati jika mengangkat laptop yang sedang terbuka.
  11. Rawatlah baterai laptop.
  12. Jangan pindahkan laptop yang menyala.
  13. Hindari medan magnet dan sinar matahari secara langsung.

3 komentar:

bahasa inggris mengatakan...

wah.. info yang bagus nih.Thanks ya..

www.pendidikaninggris.com conversation rahasia kemunafikan bahasa inggris

rental laptop mengatakan...

Tipsnya bagus, laptop adalah barang berharga mahal, harus dirawat biar awet. Kalau mau rental laptop, kunjungi aja www.ceriamultimedia.com tempat sewa laptop paling lengkap dan murah.

Obat Kolesterol mengatakan...

postingan yang bagus tentang Tips Merawat Laptop